Minggu, 16 Oktober 2011

error saat update pada ubuntu 10.04

Seorang anak dari dusun kecil di perbatasan.ingin mengrhare seuatu yang sedikit tapi mungkin bermanfaat bagi dia yang sedang mengalami hal yang sama seperti yang saya alami......

Kasusnya seperti ini gan...


pada saat selesai install ubuntu 10.04 saya beranjak ke Rumah ke-2 q yaitu internetclub dengan cepatnya saya mencolokan kabel LAN dan segera mengetikan

  • apt-get update
Dan ap yang terjadi......


  • E: Could not get lock /var/lib/apt/lists/lock - open (11: Resource temporarily unavailable)
  • E: Unable to lock the list directory
Dan ternyata setelah saya googling2 ternyata cukup dengan 1 langkah saja...

  • sudo fuser -vki /var/lib/apt/lists/lock
sekian coretan saya wasalam mualaikum WR.WB

sumber:
http://tony911.wordpress.com/2010/09/18/error-could-not-get-lock-varlibaptlistslock-open-11-resource-temporarily-unavailable/

Ditulis Oleh : KUCING BELAJAR // 03.45
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar